13/12/2012 08:21:04 WIB

Konsultasi Publik Revisi Peraturan Daerah Kota Bekasi

Berkenaan dengan telah terbitnya UU Nomor 28 Tahun 2009 tentang Retribusi Pajak Daerah, Kota Bekasi dalam hal ini Badan Pengelolaan Lingkungan Hidup Kota Bekasi yang membidangi Lingkungan di Kota Bekasi merevisi Perda mengenai Surat Ijin Pengelolaan Limbah Cair atau SIPLC dan Surat Ijin Pengambilan Air atau SIPA, dan menginformasikan kepada Usaha dan atau Kegiatan di Kota Bekasi dengan mengadakan Konsultasi Publik.

Bekasi, 07 Desember 2012 bertempat di Gedung Koni Kota Bekasi, Konsultasi Publik yang diselenggarakan oleh Badan Pengelolaan Lingkungan Hidup Kota Bekasi dihadiri kurang lebih sekitar 100 orang peserta yang berasal dari Usaha dan atau Kegiatan di Kota Bekasi dan Satuan Perangkat Kerja Daerah di Kota Bekasi yang berhubungan langsung dengan Revisi Perda Surat Ijin Pengelolaan Limbah Cair atau SIPLC dan Surat Ijin Pengambilan Air atau SIPA. 

Acara Konsultasi Publik ini dibuka oleh Kepala Badan Pengelolaan Lingkungan Hidup Kota Bekasi H. Dadang Hidayat, SE, M.Si, dalam hal ini Kepala Badan Pengelolaan Lingkungan Hidup memberikan pesan walaupun Peraturan Daerah ini yang ada direvisi atau sekalipun dirubah Usaha dan Atau Kegiatan diwilayah Kota Bekasi hendaknya bertindak arif terhadap Lingkungan di Kota Bekasi.

Pembahasan mengenai materi pada acara Konsultasi Publik ini disampaikan oleh beberapa Narasumber yang diantaranya Sudiana, SH Kepala Bagian Hukum pada Sekretariat Daerah Kota Bekasi, Sugiono, ST Kepala Sub Bidang Pengendalian Sumber Ddan Zainal Abidin Syah,ST, MT Kepala Sub Bidang Pengendalian Pencemaran Air dan Udara. yang menekankan pasal perpasal terhadap Revisi Perda Surat Ijin Pengelolaan Limbah Cair atau SIPLC dan Surat Ijin Pengambilan Air atau SIPA.

blog comments powered by Disqus
slide

Video

Hukum Lingkungan Harus Disinkronkan Sesuai Zaman

27/04/2015 08:30:36 WIB

Jakarta, Selasa 3 Maret 2015 Kantor Wakil Presiden "Baru kita saksikan satu tekad atau deklarasi untuk mengubah, membaharui atau mensinkronkan hukum-hukum [...]

Penilaian Adipura Turun, Pengelolaan Sampah tidak Maksimal

27/04/2015 11:38:52 WIB

Bekasi, 22 Februari 2015 "Penilaian aspek kebersihan dan keindahan Kota Bekasi menurun drastis dari tahun 2014. Penurunannya hampir delapan poin," ungkap [...]

slide
slide
slide
slide